Inilah 5 Cara Terbaik Untuk Mengatasi Sinyal HP Android Yang Hilang

Inilah 5 Cara Terbaik Untuk   Mengatasi Sinyal HP Android   yang Hilang - Pada kesempatan kali ini HarisMeon akan membagikan beberapa cara m...

Inilah 5 Cara Terbaik Untuk  Mengatasi Sinyal HP Android  yang Hilang - Pada kesempatan kali ini HarisMeon akan membagikan beberapa cara mengatasi hilangnya sinyal di HP Android, Pengen tau caranya? maka simak penjelasan berikut ini.

Sinyal boleh dibilang menjadi salah satu  faktor paling penting dalam era digital seperti saat ini. Tanpa sinyal kita tidak bisa terkoneksi dan tidak bisa mengakses berbagai macam hal. Lalu bagaimana ketika tiba-tiba sinyalnya hilang begitu saja?


Inilah 5 Cara Terbaik Untuk  Mengatasi Sinyal HP Android  Yang Hilang


Tenang, HarisMeon punya solusi yang tepat untuk mengatasi sinyal hilang. Berikut 5 cara mengatasi sinyal HP android Yanng hilang ala HarisMeon  yang bisa Anda coba terapkan. Solusi ini bisa Anda terapkan di berbagai merek HP android lainnya.



Beberapa Penyebab Menghilangnya Sinyal


Sinyal yang hilang bisa disebabkan oleh beberapa hal ya guys, seperti di antaranya :

  • Posisi kita di luar cakupan area jaringan
  • Faktor cuaca
  • Perbaikan jaringan oleh operator
  • Kerusakan pada hardware HP
  • Ada aplikasi atau software yang bermasalah, dan sebagainya.


Masalah-masalah itu bisa kita atasi dengan 5 cara mengatasi sinyal HP android yang hilang ini. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Cara Mengatasi Sinyal HP Android Yang Hilang


Ketika sinyal di HP Anda mendadak hilang maka kita harus mencari titik permasalahannya terlebih dahulu. Kemungkinannya ada dua SIM Card (provider) yang bermasalah atau HP itu sendiri.

Untuk mengecek apakah SIM card yang bermasalah caranya mudah, lepas SIM Card dari HP Anda dan pasang di HP lain. Jika SIM card tetap tidak bekerja di HP lain dan tidak menunjukkan indikator sinyal itu berarti SIM card Anda yang bermasalah. HP Anda baik-bak saja dan Anda bisa mencoba menghubungi customer service provider Anda.

Sebaliknya jika SIM card masih bekerja dengan baik, bisa menerima SMS maupun telepon, itu artinya tidak ada masalah dengan SIM Card tersebut dan masalah ada di HP Anda. Untuk mengatasi permasalahan di HP Anda berikut ini beberapa caranya Mengatasinya :

1. Restart HP


Ini bisa jadi cara paling mudah dan praktis untuk mengatasi permasalahan ini. Dengan melakukan restart ,HP akan memulai semua proses dari awal dan secara otomatis akan mencari jaringan baru. Restarting HP juga bisa mengatasi berbagai masalah yang muncul di HP kita lho.

2. Mode Pesawat


Cukup aktifkan Airplane Mode atau mode pesawat di HPAnda. Biarkan beberapa saat lalu non-aktifkan mode tersebut. Cara ini membuat HP mencari server jaringan baru yang lebih baik. Cara ini sudah banyak dilakukan dan terbukti efektif.

3. Cek Pemasangan SIM Card


Kalau indikator sinyal tidak muncul juga, coba cek kembali apakah Anda sudah memasang SIM card di slotnya dengan baik. Pemasangan yang salah akan membuat SIM card tidak terdeteksi, alhasil sinyal juga tidak akan muncul.

4. Cari Jaringan Secara Manual


Untuk memilih jaringan secara manual caranya mudah Anda cukup masuk ke menu pengaturan jaringan. Caranya masuk ke Settings > Network & Connections > Mobile Network > pilih Operator > Select Automatically. Smartphone akan mencoba terkoneksi pada jaringan yang sudah terdeteksi.

5. Sinyal Radio yang Buruk


Sinyal yang hilang bisa saja disebabkan karena HP kita tidak memancarkan sinyal radio yang benar. untuk mengatasinya Anda harus memasukan kode seperti di gambar di dial pad. Setelah itu akan muncul tampilan menu, dan pilih Phone Information.

Setelah itu klik Run Ping Test dan scroll ke bawah dan pilih, LTE/GSM auto (PRL). Kemudian tap pada tombol Turn Off Radio. Ketika semua proses sudah selesai, restart HP Anda dan lihat perubahannya. Cek bagaimana kondisi jaringan Anda.

Demikianlah 5 cara mengatasi sinyal HP android  yang hilang yang bisa HarisMeon Untuk ssahabat semua, semoga dengan konten yang HarisMeon bagikan bermanfaat bagi sahabat semua, TERIMAKASIH.

COMMENTS

Name

Adsense,3,Android,8,Aplikasi Musik,1,Aplikasi Video,5,Biliard,3,Bisnis Online,6,Blogger,7,Free Fire,8,Game,16,Game Bola,4,Game Kartu,1,Game Sniper,1,Google Play,2,Growtopia,2,Hago,6,Internet,8,Kesehatan,2,Komik,4,Komputer,5,Mobile Game,5,Mobile Legends,12,PC Game,8,PUBG,7,Skin,19,Software,4,Tips,13,Tips SEO,2,Tutorial,17,Web Game,4,
ltr
item
Koin Seribu: Inilah 5 Cara Terbaik Untuk Mengatasi Sinyal HP Android Yang Hilang
Inilah 5 Cara Terbaik Untuk Mengatasi Sinyal HP Android Yang Hilang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiovTr_475-xSOiNVaIzyZVypo6oFAl9DbNBg-SPk2o0Ay4_CkfnCeo0Z7IlX5xQssthDBB1WNnL2Zk4U9oXZzzQH4F3XUPD7aUnFaYQUnwylkivsr6L3iWnbEinHXIhqragp7wvlzr_Sv6/s1600/Untitled.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiovTr_475-xSOiNVaIzyZVypo6oFAl9DbNBg-SPk2o0Ay4_CkfnCeo0Z7IlX5xQssthDBB1WNnL2Zk4U9oXZzzQH4F3XUPD7aUnFaYQUnwylkivsr6L3iWnbEinHXIhqragp7wvlzr_Sv6/s72-c/Untitled.png
Koin Seribu
https://koin-seribu.blogspot.com/2020/01/inilah-5-cara-terbaik-untuk-mengatasi.html
https://koin-seribu.blogspot.com/
https://koin-seribu.blogspot.com/
https://koin-seribu.blogspot.com/2020/01/inilah-5-cara-terbaik-untuk-mengatasi.html
true
1681281704794576551
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy